Telp : 021. 7563120, Fax : 021. 7560208, Email: biotek@bppt.go.id , Pengaduan: biotek@bppt.go.id

Chatra Plugin

  • Kegiatan Pengukuhan Tim RB Balai Bioteknologi 2019 - 2020

    Kegiatan Pengukuhan Tim RB Balai Bioteknologi 2019 - 2020

  • Dorong Produktifitas Petani, BPPT Beri Sentuhan Teknologi Melalui Pengolahan Pupuk Hayati Organik

    Dorong Produktifitas Petani, BPPT Beri Sentuhan Teknologi Melalui Pengolahan Pupuk Hayati Organik

  • Pembangunan Zona Integritas untuk Menuju Wilayah Bebasa dari Korupsi (WBK)

    Pembangunan Zona Integritas untuk Menuju Wilayah Bebasa dari Korupsi (WBK)

  • Diseminasi Teknologi Penyediaan Benih Tanaman Hortikultura secara Ex Vitro

    Diseminasi Teknologi Penyediaan Benih Tanaman Hortikultura secara Ex Vitro

KEPUASAN PELANGGAN BALAI BIOTEKNOLOGI

 

 Survey Kepuasan Pelanggan Balai Bioteknologi 2018

 

 

Berita Terbaru

Balai Bioteknologi

Tertarik Teknologi Perbanyakan Bibit, DPRD Kabupaten Sambas Kunjungi BPPT

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat  berkunjung ke BalaiBioteknologi dan LAPTIAB BPPT di Kawasan Puspiptek Tangerang Selatan, (06/09). Rombongan berjumlah 10 orang ini dipimpin oleh  Ketua Komisi B DPRD SambasAnwari. Rombongan diterima oleh Deputi Bidang TAB BPPT Soni Solistia Wirawan, Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo, Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT Dudi Iskandar serta Direktur Pusat Teknologi Agroindustri BPPT Hardaning Pranamuda.

Dikesempatan tersebut, Soni memberikan paparan mengenai sejarah dan struktur organisasi serta teknologi terbaru yang adadi Kedeputian TAB BPPT. Dikatakan Soni, inovasi teknologi BPPT untuk mewujudkan kedaulatan pangan diantaranya  yakni inovasi teknologi diversifikasi pangan karbohidrat untuk mengurangi ketergantungan terhadap beras dan terigu.

 

Ada juga inovasi teknologi yang lain, yakni inovasi teknologi untuk mengembangkan sumberdaya lokal untuk pemenuhan pangan protein, jelas Soni.  

 

Sementara koordinator dari DPRD Komisi B, Abu Bakar menyampaikan kenginginan dan maksud kunjungan ini adalah untuk mendapatkan beberapa ilmu dan informasi sebagai bahan masukan dan program kepada dinas teknis yang ada di Kabupaten Sambas.

 

Menurut Abu Bakar, pihaknya tertarik dengan teknologi perbanyakan bibit dari BPPT sehingga beberapa teknologi yang pernah kami lakukan di Kabupaten Sambas seperti pada tanaman karet sudah agak tertinggal.

 

Sehingga kedepan kami berharap bisa melakukan kerjasama untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di Kabupaten Sambas, tutupnya.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium di Balai Bioteknologi dan LAPTIAB yang dipandu oleh narasumber dari masing-masing unit kerja. (Humas/HMP)

 

source: https://bppt.go.id/teknologi-agroindustri-dan-bioteknologi/3270-tertarik-teknologi-perbanyakan-bibit-dprd-kabupaten-sambas-kunjungi-bppt

Galeri Foto

 
     
 

Lihat Foto Lainnya

Galeri Video