• (021) 7560208
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Balai Bioteknologi BPPT mengadakan “Workshop Cara Penulisan Logbook yang Baik dan Benar”

Balai Bioteknologi BPPT mengadakan “Workshop Cara Penulisan Logbook yang Baik dan Benar”

 

Rabu (19/02/2020), Balai Bioteknologi BPPT mengadakan “Workshop Cara Penulisan Logbook yang Baik dan Benar” yang disampaikan oleh Dr. Erwahyuni Endang Prabandani, M.Si. Workshop ini diperuntukkan bagi teknisi litkayasa Balai Bioteknologi. Tujuan dari diadakannya workshop ini adalah agar teknisi litkayasa Balai Bioteknologi memahami pentingnya penulisan logbook dan cara penulisan logbook yang baik dan benar.

Terdapat beberapa hal yang disampaikan dalam workshop ini diantaranya mengenai poin-poin penting yang tercantum dalam logbook, standar buku yang digunakan sebagai logbook, hal-hal yang harus dituliskan di dalam logbook terkait kegiatan serta terkait kepemilikan logbook. Adapun fungsi logbook yang disampaikan dalam workshop ini yaitu 1) sebagai informasi, seperti jika sesorang tersebut berhalangan untuk melakukan pekerjaan maka dapat digantikan dengan  rekan kerja yang mengambil alih pekerjaan tersebut, 2) berfungsi untuk publikasi, paten, 3) berfungsi sebagai bukti hukum, jika terjadi masalah dalam kegiatan riset maupun pengujian, dan 4) berfungsi sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk registrasi.

Balai Bioteknologi BPPT mengadakan “Workshop Cara Penulisan Logbook yang Baik dan Benar”  Balai Bioteknologi BPPT mengadakan “Workshop Cara Penulisan Logbook yang Baik dan Benar”

Penulisan logbook ini juga dapat berfungsi sebagai sarana arsiparis dokumentas suatu kegiatan. Hal-hal yangb berkaitan dengan pelaksanaan suatu kegiatan tercatat dalam logbook tersebut, sehingga saat dibutuhkan data atau informasi dari kegiatan terkait dapat ditelusuri melalui suatu logbook. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pegawai Balai Bioteknologi dapat meningkatkan pengaturan atau manajemen kegiatan yang dilakukannya sehingga menjadi lebih rapi dan teratur melalui pencatatan kegiatan dalam logbook. (HUMAS/AW/NFH)


© 2020 Design by Pusat Manajemen Informasi & Balai Bioteknologi - BPPT
Klasbahis Restbet