SOSIALISASI DAN PELATIHAN APLIKASI BMN PLUS DAN e-SARPRAS
Print

SOSIALISASI DAN PELATIHAN APLIKASI BMN PLUS DAN e-SARPRAS

Kamis (10/12/2020) telah dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan aplikasi BMN Plus dan e-SARPRAS di Aula Gedung Teknologi 2 Puspiptek Serpong yang dihadiri oleh pimpinan masing-masing unit di BPPT dan personil yang ditugaskan. Aplikasi BMN Plus ini dapat diakses melalui website yaitu http://aset.bppt.go.id oleh admin yang telah didaftarkan sebelumnya.

Dalam sambutan disampaikan bahwa aplikasi ini sebagai tindak lanjut dari instruksi BPK agar pengelolaan BPPT lebih terkoordinir karena Asset BPPT yang terlalu banyak, yang tersebar dari sabang sampai dengan Merauke. Dengan adanya aplikasi BMN Plus ini, data dari BMN dapat terintegrasi dari berbagai aplikasi yang sudah ada sebelumnya di unit kerja. Aplikasi ini dapat membantu pemanfaatan bersama asset yang ada di BPPT, informasi ini dapat dicari di aplikasi BMN Plus ini hingga komersialisasinya. Sehingga jika ada pengadaan barang A di unit kerja A, sedangkan unit kerja B juga akan melaksanakan pengadaan maka unit kerja B bisa menggunakan asset yang ada pada unit kerja A.

Dalam aplikasi ini dapat menambahkan informasi yang diperlukan, seperti foto dan dokumen-dokumen terkait BMN tersebut dapat diupload dan didownload di laman tersebut.