Balai Bioteknologi BPPT Kembali Menyelenggarakan "Biotek Berbagi Berkah" dan "Biotek Peduli Covid"
Print

Balai Bioteknologi BPPT Kembali Menyelenggarakan "Biotek Berbagi Berkah" dan "Biotek Peduli Covid"

Di Bulan Ramadhan 1442 H, Tim Agent of Change (AoC) Balai Bioteknologi berinisiatif untuk mengadakan kegiatan shodaqoh ramadhan dengan tajuk “Biotek Berbagi Berkah”. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen serta kepedulian pegawai Balai Bioteknologi yang terlaksana melalui program "Kencleng AoC", inisiasi dari AoC Balai Bioteknologi dengan menggalang donasi dari para pegawai. Adapun hasil dari pengumpulan sedekah ini disalurkan dalam bentuk sembako kepada para petugas keamanan, petugas kebersihan (cleaning service), tenaga harian lapang, driver dan pegawai outsourcing Balai Bioteknologi BPPT pada Kamis (06/05/2021).

Selain itu, berkaitan dengan masih berlangsungnya masa pandemi Covid-19 di beberapa wilayah Tangerang Selatan, maka sedekah yang terkumpul pun disalurkan ke beberapa puskemas di sekitar area Puspiptek Serpong. Penyaluran ini dilakukan untuk membantu para masyarakat dan tenaga kesehatan di sekitar area Puspiptek dalam penyediaan alat kesehatan pada masa penanggulangan bencana Covid-19 ini. Adapun bantuan ini telah disalurkan langsung oleh Tim AoC Balai Bioteknologi pada Selasa (11/05/2021) ke Puskesmas Pabuaran, Puskesmas Setu, Puskesmas Keranggan dan Puskesmas Serpong 2.

Kedua kegiatan ini sekaligus menjadi implementasi nyata dari 6 Peran AoC Balai Bioteknologi yaitu sebagai :

  • Katalis
  • Penggerak perubahan
  • Pemberi solusi
  • Mediator
  • Penghubung dan
  • Role Model

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta menghadirkan lebih banyak senyuman dan kebahagiaan dengan saling berbagi kepada sesama. (HUMAS/AW)