Balai Bioteknologi Replikasi ZI di Balai Teknologi Survei Kelautan
Print

Balai Bioteknologi Replikasi ZI di Balai Teknologi Survei Kelautan

Senin (07/06/2021) Balai Bioteknologi BPPT melakukan sharing pengalaman dalam acara “Workshop Pembangunan Zona Integritas menuju Pelayanan Prima” yang diselenggarakan Balai Teknologi Survei Kelautan (BTSK) BPPT secara virtual. Replikasi penerapan ZI yang dilakukan Balai Bioteknologi kepada Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT merupakan bentuk dukungan kepala unit kerja di lingkungan BPPT agar turut mampu membangun ZI.

Dalam kesempatan ini, ketua tim ZI Balai Bioteknologi WBK Ibu Irni Furnawanthi memberikan tips dan strategi pembangunan ZI berdasarkan pengalaman Balai Bioteknologi yang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 21 Desember 2020 lalu. "Pengalaman Balai Bioteknologi pada saat pembangunan ZI, butuh dukungan pimpinan unit, seluruh pegawai, serta kita harus mampu mengerahkan seluruh potensi yang ada di unit" ujarnya.

Tidak hanya itu, aplikasi unik unit kerja juga perlu dihadirkan untuk memudahkan pelayanan publik serta peran Agent of Changes (AoC) dalam penguatan integritas dan penggerak perubahan yang berkelanjutan. Replikasi penerapan ZI yang dilakukan Balai Bioteknologi diharapkan dapat memberi angin segar bagi Balai Teknologi Survei Kelautan agar dapat menduplikasi serta dikembangkan lagi guna membangun ZI di lingkungannya.(HUMAS)