Print

Balai Bioteknologi Replikasi Zona Integritas di Balai Besar Teknologi Pati

Melihat keberhasilan Balai Bioteknologi BPPT yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PANRB pada 21 Desember 2020 lalu, dan sesuai dengan perintah harian Kepala BPPT No 7, menjadi acuan bagi unit lain di BPPT untuk turut membangun Zona Integritas (ZI). Kali ini, Balai Bioteknologi memberikan sharing pengalaman dalam Workshop Pembangunan Kawasan ZI Menuju WBK yang digelar Balai Besar Teknologi Pati (B2TP) BPPT secara virtual, Selasa 08/06/2021.

Kepala Balai Bioteknologi, Dr. Rer.nat Anis H. Mahsunah, M.Sc., mengatakan replikasi yang dilakukan Balai Bioteknologi kepada berbagai unit di BPPT merupakan bentuk dukungan agar semua unit dapat serta membangun ZI di wilayah masing-masing. "Bukan berarti Balai Bioteknologi sudah sempurna, justru adanya predikat WBK menjadi pemicu untuk kita berbuat lebih baik lagi dalam menghindari korupsi. Apa yang kami sharing hari ini merupakan dukungan terhadap B2TP BPPT agar dapat juga meraih WBK", Ujarnya.

Sementara itu dalam sharing paparannya, ketua tim ZI Balai Bioteknologi, Irni Furnawanthi H., SP, M.Si berbagi tips apa saja yang harus disiapkan dan perlu menjadi perhatian Balai Besar Teknologi Pati (B2TP) BPPT dalam menuju WBK berdasarkan pengalaman Balai Bioteknologi terdahulu. "Unit kerja harus memiliki WOW Factor dan aplikasi unik unit kerja untuk memudahkan pelayanan publik. Ini nantinya akan menjadi nilai lebih bagi B2TP BPPT Kemudian juga B2TP BPPT harus memaksimalkan peran Agent of Changes (AoC) untuk penguatan integritas dan penggerak perubahan yang berkelanjutan." Pungkasnya.
Diharapkan, sharing pengalaman Balai Bioteknologi menjadi pencerahan bagi Balai Besar Teknologi Pati (B2TP) BPPT untuk dapat membangun ZI menuju WBK melalui duplikasi serta dikembangkan kembali dengan menggali berbagai potensi yang dimiliki.(HUMAS)

Image